Google Chrome Adobe Flash Player

Adobe Flash player adalah salah satu plugin web browser yang paling populer saat ini. Layanan ini memungkinkan berbagai aplikasi dan konten di Internet, dari game, video, dan untuk aplikasi enterprise.

Kebanyakan para pengguna browser men-download plugin sebagai add-on, berdasarkan hal tersebut Google telah membuat keputusan untuk mengintegrasikan Adobe Flash ke Google Chrome. Hal ini akan membantu pengguna dalam hal berikut:
  • Ketika pengguna men-download Chrome, mereka juga akan menerima versi terbaru dari Adobe Flash Player. Tidak akan perlu menginstal Flash Player secara terpisah.
  • Pengguna secara otomatis akan menerima update yang terkait dengan Flash Player dengan menggunakan mekanisme auto-update Google Chrome. Ini menghilangkan kebutuhan untuk secara manual men-download pembaruan secara terpisah dan mengurangi risiko keamanan menggunakan versi kuno.
  • Dengan bantuan Adobe, Google merencanakan untuk lebih melindungi pengguna dengan memperluas "sandbox" pada halaman Web dengan konten Flash.

Bagi Adobe, langkah ini merupakan langkah penting dalam menjalin kemitraan baru dengan Google. Dengan ketiga hal tersebut tentu sangat menguntungkan bagi pengguna Internet, dengan men-download versi terbaru Chrome sekaligus akan menerima update Flash player dan Flash sekarang akan menjadi bagian dari update otomatis sebagai bagian dari paket dengan Chrome yang akan membantu dalam mengurangi keamanan risiko yang terkait dengan versi yang telah usang.

[via ICTfiles]

0 comments

Post a Comment