Situs video-sharing Google, Youtube, kini hadir dengan tampilan baru setelah satu tahun perencanaan. Pertama, menyediakan tampilan User Interface yang bersih dengan tampilan yang lebih sederhana dan minimalize daripada sebelumnya, menurut desainer Julian Frumar dan insinyur perangkat lunak Igor Kofman dalam suatu blog. Kedua, dirancang untuk meningkatkan lama kunjungan dengan menarik pengunjung untuk menonton video lebih lama.

Tambahan informasi bagi Anda dalam menonton klip telah dikonsolidasikan di satu tempat, yakni di bawah jendela video. Untuk melihat rincian lebih lanjut tentang video, Anda dapat mengklik panah di sebelah kanan potongan deskripsi, atau dalam kotak "views".

Search Integration yang lebih baik, daftar video selanjutnya "next up" di sebelah kanan layar sekarang lebih cerdas, dengan deretan video yang mempertimbangkan Anda untuk melihat video lainnya. Jika Anda melihat video namun melalui permintaan pencarian, daftar saran akan menampilkan hasil pencarian yang lain. Jika Anda melalui playlist atau rekomendasi, tetap akan menampilkan daftar playlist atau saran rekomendasi lainnya.

Jika "Autoplay" dihidupkan, video berikutnya dalam daftar akan mulai bermain tepat ketika video yang sedang Anda lihat selesai. Cukup klik Autoplay (off) untuk mematikannya.

New Rating, untuk member nilai rating akan disediakan penilaian antara "1" hingga "5". Sistem penilaian baru ini mencerminkan bahwa dengan hanya menampilkan dua tombol: "Like" dan "Don’t Like ". Jika klik "Like" YouTube akan menambahkan video ke daftar favorit Anda.

Tombol "videos" yang diletakkan di bawah Judul, membuat lebih mudah untuk melihat dengan cepat saluran video lainnya dari si pembuat.

[via ICTfiles]

0 comments

Post a Comment