google phone akan segera hadir media ict file informasi teknologiGambar 'Google phone' diterbitkan oleh karyawan Google di twitter.


Google telah merancang mobile phone mereka sendiri. Google memang baru saja telah mengeluarkan konsep laboratorium mobile, yaitu sebuah perangkat yang menggabungkan inovasi hardware dari salah satu partner dengan software Android buatannya. Hal tersebut dinyatakan oleh Mario Queiroz, Vice President, Product Management Google dalam blog pada kemarin Sabtu (12/12).


"Kami membagikan perangkat tersebut kepada karyawan Google di seluruh dunia. Dengan harapan mereka akan menguji teknologi baru dan membantu meningkatkan kemampuannya," tulis Mario. Namun tidak dijelaskan secara rinci perangkat tersebut karena uji coba ini eksklusif masih di kalangan internal karyawan saja.


Namun, dibagikannya perangkat tersebut tak bisa menahan karyawan Google untuk membocorkannya. Melalui Social Networking yaitu Twitter, Leslie Hawthorne, manajer program open source Google, mengaku terkejut mendapatkan pembagian ponsel tersebut.


"ZOMG, kami semua berpesta dan semua orang mendapatkan ponsel Google baru. Cantik sekali," tulisnya dalam posting Jumat (11/12) sore. Tentu saja mengejutkan karena perangkat dengan teknologi dan fitur-fitur baru bakal di genggaman tangan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2009 nanti.


Secara terpisah, Wall Street Journal melaporkan Google berencana menjual ponsel sendiri langsung ke konsumen secepat tahun depan, melewati operator nirkabel dalam langkah strategis yang langka.


Disebutkan Nexus One dan dibuat oleh pembuat smartphone HTC, ponsel akan berjalan pada? sistem operasi Android, Motorola dan pembuat ponsel lain telah membangun perangkat ponsel tersebut, dan rencananya akan dijual online.

0 comments

Post a Comment