ICTfiles.com

msn myspace berita ict file filesMSN Microsoft telah melakukan pembicaraan dengan MySpace tentang menggunakan situs jaringan sosial dengan layanan musik, MySpace Musik. Sementara sumber di kedua perusahaan mengatakan bahwa perundingan masih dalam tahap awal.


Hal ini dikarenakan peringkat MSN Musik secara substansial lebih rendah dibandingkan musik online besar lainnya, sedangkan MySpace Musik memiliki peringkat yang lebih tinggi.


Microsoft eksekutif tidak berpikir bahwa mereka melakukan pekerjaan baik seperti halnya MySpace lakukan. Dalam laporan bulan April oleh comScore, misalnya, MySpace Musik adalah No 2, tepat di belakang AOL Music, dengan 27.4 juta pengunjung rata-rata perbulan. Sedangkan MSN Musik di No 6 dengan hanya 7,4 juta.


Meskipun telah diposisi ke 6, MSN telah tertinggal dan lebih parah, mengingat bahwa hiburan adalah salah satu kunci kategori dalam web portalnya. Dalam fokus baru pada bulan berikutnya, MSN akan menambah kontennya meliputi Berita, Olahraga, Keuangan, Gaya Hidup dan Hiburan.


Belum jelas persis kesepakatan apa antara MSN dan MySpace, yang meliputi perizinan konten dan layanan lainnya yang berhubungan dengan musik. Kunci utama di antara mereka adalah meningkatkan dan hiburan musik secara keseluruhan dan membuat mereka fokus utama dalam situs, serta memperluas distribusi MySpace.


Bahkan, MySpace baru saja membeli layanan musik sosial iLike untuk memperluas distribusi di seluruh Web, misalnya - termasuk di Facebook, saingan MySpace yang sekarang berusaha mati-matian untuk membedakan dirinya.


Tapi MySpace butuh lebih dari ini, dan link dengan Microsoft akan menyediakan traffic pengunjung, sejak MSN halaman utama tetap menjadi salah satu situs yang paling diperdagangkan di Web.


Jika distribusi kemitraan seperti itu terjadi, itu juga akan mengajukan pertanyaan tentang apa yang akan terjadi mengenai MySpace's dengan Google atas pembaruan kesepakatan pencarian mereka, yang berakhir musim panas mendatang.


Menariknya, baru-baru dikabarkan bahwa Google dan Facebook sedang menyatukan pencarian dan penjualan musik, dan Google tampaknya mencakup situs iLike.

Bookmark and Share




0 comments

Post a Comment